MALANG 2019!


 Malang 2019!

            Liburan sekolah akhirnya dimulai! Kalau liburan tahun lalu, kita menghabiskan sampai kurang lebih 1 bulan, tahun ini, liburannya cukup singkat karena ketika lebaran kita sudah libur sebelum PAT. Liburan ini dimulai pada tanggal 28 Juni sampai dengan 15 Juli, tapi, karena aku anggota MPK, jadi, pada tanggal 13-nya, kita sudah masuk dalam rangka dengan menemani angkatan 28 yang sedang Pra-MPLS, dan ditandai dengan itu juga, itu berarti sudah sah untuk kita angkatan 26 menjadi siswa-siswi kelas 9 dan pastinya siap untuk UN! (insya allah)

            Nah, liburan aku kali ini kemana ya? Sebenarnya kalo dari tanggal 28 Juni, hanya pergi ke mall, makan di restoran, atau belanja (?) ya hanya seperti itu, tidak penting bukan?

            Singkat cerita saja, pada tanggal 1 Juli sampai 7 Juli, saya dan keluarga besar saya pergi ke.. mungkin kalian sudah tau dari judul tulisan ini, saya dan keluarga pergi ke salah satu provinsi di Jawa Timur, yap, betul sekali, Malang! Memang kita tidak akan tinggal di Malang, tapi di salah satu kota populer di Malang, yaitu Batu, dan dari Malang ke Batu bisa menempuh jarak 1 jam. Fyi, aku adalah salah satu orang yang picky eater, dan di Batu, tidak banyak makanan yang mengunggah selera-ku, sehingga, kita harus memesan jauh-jauh dari Malang, melalui ojek online, karena jauh, tidak banyak ada yang ambil pesanan-nya, tapi untung saja, hotel aku dekat dengan mall, jadi tidak perlu repot-repot lah ya..
Batu secret zoo

Batu Night Spectacular

            Hari ke-1, saya tidak kemana-mana, ISTIRAHAT, setelah, perjalanan panjang (lebay emang). Hari ke-2, saya berkeliling ke Jawa Timur Park 3, meliputi Dino Park, Fun Tech, Museum Musik Indonesia, dan the legend stars park. Dimulai dari Dino Park, saya tidak menyangka kalau itu sangat besar, untung saja saya menyewa e-bike, sehingga tidak capek untuk berjalan seharian mengelilingi Dino Park, menurut saya, Dino Park sangat keren, tapi jika dibandingkan dengan di luar negeri, aku akui, itu masih kalah. Jatim Park 3 sangat keren, mungkin bisa lebih baik lagi kedepannya.

Dino Park
            Hari selanjutnya, kita ke Batu Night Spectacular, melihat banyak sekali lampu berbentuk monas, gajah, sampai Menara Eiffel, lalu ke Batu Secret Zoo, melihat banyaknya hewan-hewan dari yang umum sampai yang langka, sangat baguss, lalu.. Oh iya, Museum angkut yang tidak boleh kalian lewatkan, aku merasa lagi diluar negeri ketika disini, sedang ada di broadway, Paris sampai mobil-mobil yang dipakai aktor Hollywood top lohh, sangat mengesankan! Pada hari-hari terakhir, kita juga menyempatkan untuk ke Malang, ke Kampung Warna-Warni Jodipan ,seperti namanya, wara-warnii, dan itu hanyalah sebuah kampung, dikelola juga dengan baik oleh masyarakat kampung itu, dikasih souvenir yang handmade buatan mereka, kreatif banget yaa, pasti pada nanya aku ngapain aja sih disana? Pastinya foto-foto lah yaa, instagramable bangeett.


Kampung Warna-Warni Jodipan

            Akhirnya, kita pulang sediih.. di Jakarta, sambil menunggu ajaran baru mulai, aku hanya menghabiskan waktu di rumah, atau bermain bowling dengan 3 temanku, itung-itung sebagai perpisahan kalau nanti kelas 9 kita tidak satu kelas, dan nyatanya..  aku sekelas lagi dengan mereka! Oh iya, for your information, kalo kalian mau liat foto-foto aku selama liburan, bisa loh diliat di Instagram aku @kesya28fernandi, kalo di gembok, ya follow dulu dong😊. Sekarang, ajaran baru sudah dimulai, tahun depan aku sudah UNBK dan masuk SMA, doain aku agar bisa masuk SMA yang aku inginkan yaa, teman-teman.

            Demikian cerita aku kali ini, sampai jumpa di lain waktu yaaa, byeee byee


Find me!
“Cerita ini akan dibukukan dalam buku kumpulan cerita anak Labschool.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMT 2019 #26Labs_SATU