MPLS DI RUMAH KEDUAKU, LABSCHOOL






























MPLS di Labschool Jakarta

MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, di Labschool Jakarta, MPLS ini dimulai pada hari Selasa,11 Juli 2017-Kamis,13 Juli 2017. Tetapi, pada hari Sabtu,8 Juli 2017, kita sudah mengikuti kegiatan pra-MPLS. Pada hari Sabtu, 8 Juli 2017, pukul 07.00, kita dikumpulkan di lapangan SMP.Dan untuk pertama kalinya,kita bertemu dengan teman-teman baru, guru-guru baru dan pastinya lingkungan sekolah yang baru pula. Hari Sabtu itu juga,kita diajarkan lagu-lagu Labschool & budaya Labschool. Lalu, kita juga dibagikan kelas sementara untuk MPLS. Perasaanku pada saat itu sangatlah senang, aku senang karena bisa bertemu dengan teman-teman baru & guru-guru baru. Tetapi, aku juga sedih, karena teman-teman dari SD lama ku tidak banyak dikelas ku,tetapi, aku tidak apa-apa, aku bisa berkenalan dengan teman-teman baru. Aku juga dikenalkan dengan kakak-kakak OSIS pembimbing yang sangat baik dan, untuk kalian, jangan malu untuk bertanya ke kakak pembimbing ataupun guru kelas, mereka semua akan menjawab pertanyaan kita dengan baik-baik dan lengkap pula. Kita juga disuruh untuk mengisi angket sekolah & membikin name tag yang akan digunakan oleh kita selama masa MPLS berlangsung. semuanya bisa dilakukan di website Labschool. Hari Sabtu pun selesai. Karena masih pra-MPLS,jadi kita pulang cepat yaitu pukul 09.00.
Untuk kelas saat masa MPLS. Aku mendapatkan kelas 7D, guru pembimbingnya adalah bu Wiwit dan kakak pembimbing yang baik-baik. Singkat cerita, Hari Minggu kita semua libur.

Singkat cerita, Pada hari Senin,10 Juli 2017. Kami hanya melaksanakan apel pagi hari di Lapangan SMA & Halal bihalal. Serta pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Pak Yuro selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Bersama dengan kakak-kakak osis & MPK, kakak kelas 8,9 serta kakak kelas 10,11,12 dan tidak lupa guru-guru SMP dan SMA Labschool. Kami semua melakukan apel dan halal bihalal dengan penuh SEMANGAT. Pada hari Senin aktivitas kita hanya segitu, halal bihalal dan apel pembukaan MPLS. Lalu kita pulang pukul 09.00.

Hari Selasa, tanggal 11 Juli 2017. Kita resmi menjadi peserta MPLS untuk SMP Labschool Rawamangun. Kita diperintahkan untuk berada di Teater Kecil untuk mendengarkan materi dari Kakek Arief Rachman tentang karakter yang harus kita miliki ketika sekolah di Labschool. Kemudian kita istirahat dan melaksanakan shalat dzuhur berjama’ah di Masjid SMP Labschool. Lalu, kita diberi penjelasan tentang program Labschool yang sudah labschool lakukan kurang lebih 3 tahun belakangan ini, yaitu studi tour atau pertukaran pelajar ke negara-negara di Asia,maupun diluar Asia. Saya tertarik sekali dengan program ini, apalagi negara-negara yang diikutsertakan adalah negara impian saya. Ada Jepang,Korea,Australia,US,New Zealand. Apalagi saya mendengarkan pengalaman-pengalaman kakak-kakak yang mengikuti progam tersebut, mereka terkesan sangat senang. Kakak-kakak juga lengkap sekali memberikan informasi tentang program ini. Setelah selesai menjelaskan materi tentang program studi tour Labschool. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pak Yudi Rochman atau Pak Yuro tentang tata tertib Labschool dan sanksi-nya yang pastinya harus kita taati. Selesai dengan pemberian materi. Kita dipulangkan ke kelas masing-masing untuk istirahat sejenak dan persiapan shalat ashar. Setelah shalat ashar kitapun pulang ke rumah masing-masing.

Pada hari Rabu,12 Juli 2017. Pagi harinya kita melakukan simulasi lari dibimbing oleh kakak-kakak osis & MPK. Kita mengelilingi UNJ dengan semangat dan penuh kegembiraan. Sesudah kita mengelilingi UNJ, kita dikumpulkan di Lapangan SMA dan melakukan senam aerobic yang dibimbing oleh kak Awal. Dengan penuh kegembiraan kita mengikuti arahan dari kak Awal untuk mengikuti Senam.Selesai senam, kita kembali ke Teater Kecil kembali untuk mendengarkan materi lalu dilanjutkan dengan mengganti seragam kami dengan seragam pramuka dan beristirahat sejenak.Setelah beristirahat kita mengikuti kegiatan Labszone yaitu mengelilingi Labschool dari mulai TK,SMP,Gedung BPS sampai SMA. Lalu kita kembali ke kelas untuk membicarakan tentang pensi. Sehabis itu kita  makan bersama di kelas lalu kami shalat dzuhur berjama’ah di masjid SMP Labschool, setelah shalat dzuhur dan beristirahat sejenak kamipun dikumpulkan di lapangan SMP untuk melaksanakan pelantikan pramuka penggalang, dimulai dengan apel yang kita mengikuti dengan penuh semangat sehabis itu kita shalat ashar berjama’ah dan pulang ke rumah masing-masing. Tidak terasa MPLS tinggal sehari lagi.

Hari Kamis, tanggal 13 Juli 2017 pun tiba. Hari terakhir MPLS. Pagi-pagi seperti biasa, kita datang pukul 07.00. Hari ini adalah hari dimana kita menunjukan bakat kita dengan Pensi / Pentas Seni. Kami langsung dikumpulkan di teater kecil. Kelompok saya (7D) ternyata mendapatkan nomer penampil ke 1. Jantung saya berdetak begitu kencang,saya sangat gugup. Akhirnya kita menampilkan yel-yel dan menyanyi bersama. Teman-temanku juga menapilkan banyak tampilan. Ada yang modern dance,nyanyi dan main piano. Lalu dilanjutkan dengan kelas- kelas/ kelompok yang lain yang pastinya sangat bagus pula. Penampilan yang paling berkesan untuk saya adalah permainan rubik dari Bannu dan Dhafin. Walaupun mereka yang bermain rubuk, tetapi, jantung saya juga berdegup kencang ketika mereka tanding rubik. Akhirnya MPLS ini ditutup dengan resmi oleh Pak Yudi Rochman. Kita sudah resmi menjadi siswa SMP Labschool dan diterima dengan baik di SMP Labschool. Aku sangat senang sekali.

Hari Jum’at, tanggal 14 Juli 2017. Pagi-pagi buta, kita dikumpulkan di lapangan SMP untuk lari pagi keliling UNJ, lalu kita dikumpulkan di Lapngan SMP lagi untuk menyaksikan kakak-kakak menampilkan ekskul-eksul yang ada di Labschool. Menarik sekali. Aku menjatuhkan pilihanku ke Ekskul Saman, karena aku sudah menekuni tari sejak TK dan aku mau melanjutkan & mengembangkan bakatku disini. Akhirnya kita semua pulang pada jam 11.50 dan pulang ke rumah masing-masing.


Inilah pengalamanku mengikuti MPLS ketika SMP..
Di rumah keduaku. LABSCHOOL.
Terima kasih.








Komentar

  1. maaf jika ada salah kata maupun ejaan.. saya masih pemula untuk menjadi blogger.. mohon kritik dan sarannya..

    Terima Kasih :")

    BalasHapus
  2. wow, kesya cerita kamu bagus dan mendalam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMT 2019 #26Labs_SATU