KEGIATAN EKSKUL DI LABSCHOOL


KEGIATAN EKSKUL DI LABSCHOOL
            Labschool mempunyai beragam ekstrakulikuler yang terbukti kualitasnya, tidak sedikit ekskul di Labschool yang sering memenangkan perlombaan tingkat sekolah, tingkat wilayah, provinsi maupun nasional. Biasanya pemberitahuan ekskul berupa surat resmi dari sekolah. Tapi, seiring berjalannya zaman yang membuat kurang tertariknya siswa dengan surat. Labschool sebagai sekolah yang mengikuti perkembangan zaman membuat acara yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun Labschool, acara itu bernama “Expo Ekskul” ,  yang dikelola lansung oleh OSIS dengan bantuan MPO dan guru, acara ini biasanya dilakukan pada hari ke-5 MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Hall Masjid SMP Labschool Jakarta. Seperti Namanya “Expo Ekskul” bertujuan untuk menarik minat siswa-siswi baru untuk mengikuti ekstrakulikuler. Dalam acara itu, terdapat pertunjukan dan promosi singkat dari satu per satu ekskul, tidak itu saja, terdapat juga stan tiap ekstrakulikuler, kalo kamu minat dan tertarik, daftar saja nama kamu di kertas yang sudah disediakan tiap stan, kalau kamu masih ragu-ragu juga tidak apa-apa, pendaftaran itu hanya pendaftaran sementara saja, istilah kerennya “Coba Gratis!”, jadi tidak usah takut kalau kurang sreg atau ternyata bentrok dengan waktu kamu lainnya, Coba dulu aja. Labschool juga membuka  ekskul baru jika ada lebih dari 15 orang yang berminat, seperti Bahasa korea.
Tadi itu deskripsi ekskul di Labschool secara umum, sekarang aku ingin menjelaskan dari pengalaman aku sendiri, aku memutuskan untuk ekskul saman, alasannya simple, aku suka menari sejak kecil, awalnya aku galau untuk memilih saman atau modern and traditional dance­ (Zelofus), tapi tidak tau kenapa, nyaliku langsung lemah ketika mendengar bahwa untuk masuk Zelofus memerlukan audisi. Jadi aku memutuskan untuk masuk saman. Saman di Labschool juga pernah terpilih sebagai wakil dari Indonesia untuk pergi ke Thailand juga lho.. Hebat kan? Alasanku tidak cuma itu, aku sangat kagum tentang tarian saman yang biasanya hanya aku liat di YouTube, gerakan saman identik dengan koreografinya yang cepat dan juga suaranya yang keras. Memang itu benar, sangat benar. Awal-awal aku mulai saman, aku tidak bisa mengikuti gerakan dengan benar dan sampai saat ini juga, aku sering salah gerakan ataupun atas bawah ( formasi ). Sekarang aku bisa menari saman walau belum 100% sempurna, tidak terbayangkan dulu aku hanya nonton di YouTube dan berdecak kagum, sekarang aku bisa melakukannya dan Insya Allah mengagumi banyak orang, Menurut aku, yang paling penting jika ingin memulai sesuatu hanya 1, yaitu NIAT. Kamu setuju denganku?
Demikian dari Saya, semoga kamu tertarik mengikuti Ekskul di Labs dengan Ikhlas, dan juga.. JANGAN LUPA IKUT SAMAN YAA. Terima kasih.

TERIMA KASIH -saman angkatan 26

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMT 2019 #26Labs_SATU