LIBURAN SEKOLAH 2018



Liburan Sekolahku
Oleh : Nakesya Putri Fernandi – 8A

            Liburan akhir semester akhirnya datang! di Labschool sendiri liburan dimulai pada tanggal 9 Juni 2018 sampai 16 Juli 2018 yang berarti kita berlibur 1 bulan lebih. 

Aku kemana saja saat liburan? Tanggal 9-14 Juni aku hanya berjalan-jalan keliling Jakarta, tentunya jalan-jalan ringan saja, seperti ke mall atau bermain HP dirumah karena kita sedang berpuasa pada saat itu, membosankan bukan? Oh iya, besoknya pada tanggal 15 Juni, hari besar bagi umat muslim akhirnya tiba, LEBARAN! 3 hari sebelum lebaran, mama dan nenek aku juga memasak rendang, sambal goreng ati, opor dan pastinya yang tidak boleh terlewatkan, ketupat! Ketika sedang berpuasa, makanan yang sedang dimasak sangat harum, sangat harum, aku sedikit tergoda. Ketika lebaran, seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, pagi-pagi aku sholat ied di lapangan dekat rumah, lalu pergi ke rumah nenek yang hanya berjarak 3 rumah dari rumah aku, makan ketupat dan sehabis makan, aku dan keluarga sungkeman dan saling meminta maaf. Selanjutnya biasanya rumah nenek ku mengadakan open house, biasanya yang datang adalah  karyawan dan keluarganya yang bekerja di perusahaan kakek aku, itu bias berlangsung sekitar 1-2 jam karena yang datang sangat banyak. Lalu aku pulang ke rumah dan menerima tamu yang datang ke rumah ku.

Singkat cerita, pada lebaran hari ke-3/5, aku sekeluarga pergi ke Grand Hyatt yang ada di kawasan Senayan untuk menginap 3 hari 2 malam, hanya untuk melepas penat saja. Di hotel ini, aktifitasku hanya berenang, makan, tidur. Hotel ini punya akses langsung ke Plaza Indonesia, jadi aku tidak mau jauh-jauh, seperti yang aku bilang, kita sekeluarga ingin melepas penat. Jadi, aku hanya berjalan-jalan di dekat hotel saja dan bermain dengan sepupu-sepupuku.

Pulang dari hotel, aku tidak pergi jauh-jauh lagi, mungkin hanya pergi ke mall, makan-makan dan makan, nonton bioskop, belanja, bermain dengan sepupu-sepupu dan selalu seperti itu. Sampai 6 Juli aku akhirnya sekeluarga berangkat liburan ke Singapore. Aku memilih flight jam 09.30 dan sampai sana jam 11.30 dengan perbedaan waktu 1 jam Antara Jakarta dengan Singapore. Sampai sana aku dijemput memakai van dan langsung ke hotel yang kita akan tempati 3 malam selama di Singapore, Mandarin Oriental Orchard, sesuai namanya, hotel nya terletak di Orchard, sehabis itu kita jalan-jalan ke ION untuk makan fishball noodle yang sangat enak, dan berbelanja di sekitar Orchard road (ION,Somerset,Wisma Atria,Takashimaya,Mandarin Gallery dan Paragon) lalu makan malam di somerset dan pulang ke hotel.

orchard road

Fishball noodle di ion orchard

 Hari ke-2 di Singapore, paginya aku breakfast di hotel, lalu berenang di Adventure Cove Waterpark Sentosa dengan van. Aku berenang disana dan aku lupa membawa baju renang , akhirnya aku membeli disana dengan harga yang pastinya jauh lebih mahal dengan yang di mall. Disana aku bermain kolam ombak yang sangat deras, bermain kolam arus yang melewati akuarium ikan,kaca,gua dan lain lain, sangat seru! Semoga aku bisa kesana lagi. Selesai berenang aku pulang ke hotel untuk istirahat dan setelah 2 jam, pergi menyusuri Orchard lagi, dan makan es krim Singapore yang terkenal lalu berbelanja di Paragon dan Takashimaya, itu hanya aku,mama dan tanteku saja, yang lain kemana? Jawabannya adalah TIDUR karena lelah.

Hari ke-3, kita dibagi menjadi 2. Ada yang ke art museum di Marina Bay, ada juga yang ke Mustafa Center untuk membeli oleh-oleh. Aku memilih untuk ke art museum, disana aku ke Marvel Museum dan ke TeamLab Future Park, disana aku melihat time machine doctor strange, black panther dan tokoh-tokoh marvel lainnya, lalu berlanjut ke future park, banyak spot foto yang keren disana, aku hanya berfoto disana, Kids Jaman Now.lalu berlanjut ke Clarke
Quay. Sehabis itu kita langsung pulang dan packing untuk kembali ke Jakarta, emang sudah mau pulang?


art museum@ marina bay
clarke quay


Jawabannya tidak, sebenarnya masih ada 2 hari lagi di Singapore, tapi besoknya aku pergi ke Universal Studio Singapore dan akan sangat lelah, jadi keluarga aku memutuskan untuk packing pada hari sebelumnya. Di USS aku bermain banyak permainan, tapi ada 3 yang aku tidak main, 2 karena aku takut yaitu roller coaster tercepat di Asia Tenggara dan Revenge of the mummy dan 1 karena sedang ada masalah teknis yaitu Jurrasic Park yang sangat aku ingin naiki, aku sangat kesal! Oh iya, di USS ini, aku memilih untuk membeli express sehingga antrian bisa berkurang dan cepat menaikki wahananya. Di USS sangat seru, wahananya sangat seru!!

Universal Studio Singapore

Hari terakhir di Singapore, sehabis sarapan di hotel, aku lansung pergi ke Bandara untuk pulang ke Singapore, Bye Singapore!! See you when I see you. Sehabis itu aku di rumah saja, dan pada tanggal 16 Juli, aku berangkat untuk pergi ke Sekolah, Selamat datang tahun ajaran baru!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMT 2019 #26Labs_SATU