BANDUNG 2018

-Bandung 2018-
          Liburan tahun baru 2018 segera dimulai! Liburan kali ini, aku dan keluargaku memutuskan untuk tidak jauh dengan Jakarta. Keluargaku memutuskan untuk ke Bandung. Keluargaku memesan hotel jauh-jauh hari, jadi, tidak perlu panik kalau tiba-tiba kita kehabisan kamar.Tentunya bensin dan angin pada ban mobil juga harus diperhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, tidak lucu kan ketika kita liburan, tiba-tiba mobil mogok dan perjalanan tersendat. Oh iya, liburan kali ini juga aku tidak hanya bersama keluargaku, sepupu dan keluarganya juga ikut, ada juga kakek dan nenekku yang datang pada tanggal 19 Desember. Jadi liburan kali ini pasti menyenangkan! Aku berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.30 tanggal 26 Desember dan pulang pada tanggal 30 Desember 2017. Liburan kali ini mungkin sangatlah singkat tapi sangat-sangat menyenangkann!!

Di perjalanan menuju Bandung, mamaku membawakan bekal yang sangat banyak sehingga aku tidak pernah kelaparan di mobil. Singkat cerita, aku sampai di Bandung pada pukul 12.00 dan tidak langsung menuju hotel karena waktu check in hotel pukul 14.00. Aku pergi ke Rumah Mode terlebih dahulu untuk makan siang dan belanja (fashion). Oh iya, di rumah mode sering diperdengarkan lagu-lagu kpop yang sedang trendy, jadi mungkin aku

betah ehehe.. lalu pergi ke hotel yang akan kita tinggali selama beberapa hari. Hotel yang akan kita tinggali bernama Cinnamon Hotel Boutique Syariah yang terletak di Lembang (bukan endorse :v). Sesuai namanya, hotel ini menggunakan konsep syariah, welcome drink hotel ini adalah segelas air zam-zam dan terdapat speaker tiap kamar yang akan menyala setiap subuh, kekurangannya adalah menu sarapan yang kurang variatif. Sekian review hotel ini. Setelah check in, kita tidak kemana-mana hari itu, aku dan sepupuku hanya berenang di rooftop hotel.

Pada hari ke-2. Kami mengunjungi Farmhouse susu Lembang, tetapi karena terlalu ramai, kita tidak terlalu lama disana, tapi banyak spot foto yang bisa dikunjungi atau mau mencoba kostum bernuansa eropa? Semua ada, tetapi sebaiknya pergi ketika hari biasa, karena sangatlah ramai. Karena kelaparan, aku pergi ke tahu susu Lembang dan memakan hampir 3 box bersama orangtuaku.. energi ku terkuras sangat banyak di Farmhouse, tapi aku tidak cepat puas.. dari tahu susu Lembang, aku pergi ke De’ranch, disana aku memancing dan menunggang kuda, rasanya sangat deg-deg an, padahal ini tidak pertama kalinya aku menunggang kuda.. huh.. lalu kita makan siang dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Pada hari ke-3. Aku hanya mengunjungi Floating Market Lembang. Disana aku menyewa kostum jepang yang disebut kimono.Aku mengenakan kimono dan sepatu bakiak yang mempersulit aku untuk berjalan, dan banyak spot foto yang seperti Negara Jepangnya. Aku sangat suka di floating market Lembang, tidak hanya karena banyak destinasinya, tetapi kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah yang tidak pernah kita temui di Jakarta, lalu aku ke Kota Mini. Seperti kidzania, tetapi outdoor, disana kita bisa memilih profesi yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Untuk orang tua dan remaja, jangan bosan dulu, banyak sekali spot foto yang ada disana, yang kids jaman now biasanya menyebutnya “instagramable”. Kita juga bisa menyewa kostum eropa. Floating market sendiri juga banyak menyediakan mainan untuk anak-anak sampai orang dewasa, dari flying fox, becak mini.dll.

Pada hari ke-4, saya hanya membeli oleh-oleh, lalu saya check out dan pindah ke hotel selanjutnya, yaitu Padma Hotel Bandung. Hotel ini memang bisa dibilang seperti hotel no.1 di Bandung. Di Padma, saya tidak kemana-mana, tetapi Padma menyediakan sangat banyak attraction, seperti memberi makan kelinci,memanah,flying fox, yoga class, Zumba, nail art class dan sebagainya yang dijamin seru! Aku dan sepupu aku berenang hingga 2x di hotel ini. Besoknya kita pulang ke Jakarta, sedih..

Oh iya, dan juga, kalau kamu ingin berfoto-foto ria tetapi tidak mau panas dan tetap instagramable, kamu bisa ke Amazing Art World yang terletak di Jalan Setiabudhi, Lembang yang tidak jauh dari Cinnamon Hotel Boutique Syariah. Amazing Art World ini adalah salah satu tempat 3D museum terbesar di Asia Tenggara loh.. dengan luas ±2 hektar menampilkan 6 gallery,13 zona dan 150 spot foto. Ssttt.. diluar 3D museum ini juga sering diperdengarkan musik K-pop loh.. jadi aku sangat rekomendasi tempat ini untuk kamu yang tidak mau panas-panasan tetapi tetap ingin eksis.

Setelah pulang, sesuatu yang tidak dinantikan terjadi, tanggal 30 malam. Aku dilarikan UGD karena sakit perut yang sangat sakit yang tidak bisa saya tahan (mungkin maag) Saya melewatkan tahun baru dengan tubuh lemas, sangat menyedihkan.

Itulah Liburan saya, ada sedihnya ada pula kegembiraannya.. tapi saya bersyukur, sampai sat ini, saya masih mempunyai keluarga yang masih lengkap dan selalu men-support saya, Liburan kali ini juga sedikit bosan, karena sepupu saya yang masih anak kecil, sehingga sering menangis dan cranky, tapi tetap saja.. LIBURAN KALI INI SANGAT MENYENANGKAN!