PENTAS SENI ANGKATAN 25


PENTAS SENI ANGKATAN 25
-GAMACENTIA-
SMP LABSCHOOL RAWAMANGUN

          Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, kakak kelas angkatan 25 mengadakan pentas seni atau yang disingkat pensi. Pensi ini juga merupakan salah satu acara yang wajib diadakan SMP Labschool Jakarta setiap tahun oleh kakak-kakak kelas 8. Pastinya semua warga sekolah, dari guru, kakak-kakak kelas 8-9, osis,mpk dan rohis serta kita anak-anak kelas 7. Dari sebulan sebelum pensi, saya sudah melihat kakak kelas 8 sudah mengadakan pencarian sponsor, dan 2 minggu sebelum pensi, kakak-kakak panitia pensi dan osis ganacandra (osis 2017) mengadakan audisi untuk menentukan siapa yang akan tampil pada pensi tersebut. 



Pensi Gamacentia ini bertemakan 1001 arabian night festival. Bisa dilihat oleh pembukaan pensi yang berupa lantunan lagu arab.Tujuan pensi ini adalah mengasah bakat siswa, bisa dilihat antusiasme siswa-siswa yang tampil diacara pensi ini, BANYAK SEKALI YANG TAMPIL, ada Kiyara,Sarah,Keiko dan kakak-kakak kelas 8 dan 9 dengan suara indahnya, Dhafin dengan rubiknya yang diiringi oleh dj Keefee dan permainan beatbox Abijan ada penampilan-penampilan keren lainnya juga dari eksul-eksul yang ada di Labschool ini. Saya sendiri menampilkan ekskul saman. Ada juga penampilan tari tradisional oleh kelas 8, modern dance oleh kelas 7 dan kelas 9. Bagi pecinta K-pop, ada kak Danika,kak Ara.dkk. yang menampilkan dance cover dari lagu BTS- go go, Blackpink- as if it your last, 4minute-crazy dan Pristin-we like, serta Red flavor-Red velvet. Pastinya pecinta kpop PECAH ketika mereka menampilkan lagu-lagu itu. SERU SEKALI, ada satu lagi yang terlewat, anak TK Labschool juga ikut berpartisipasi lho.... lucu sekali.. oh iya, di pensi itu, dibuka Labscare.Yaitu progam labschool untuk bersosialisasi dengan alam dan orang lain. Labscare adalah salah satu syarat wajib lulus Labschool dengan waktu min. 20 jam. Pensi membuka Labscare untuk menambah jam Labscare, jadi anak-anak kelas 7 juga mengikuti Labscare dengan sangat antusias. Kegiatan Labscare bisa berupa memunguti sampah disekitar area Pensi. Kenapa jadi ngomongin Labscare?? Balik lagi diacara pensi. Pensi ditutup oleh suara merdu kak Raihan dari angkatan 24 (kelas 9), oh iya, fyi, kak raihan ini sudah mengikuti ajang pencarian bakat rising star. PENSINYA berjalan sangat lancar dan SANGAT SERU….
Sekarang, saya akan menceritakan pengalaman saya dan teman-teman menampilkan saman ratoeh jaroeh yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam  . Saman tahun ini sangat banyak yang berpartisipasi, yaitu 51 siswa + 2 syekh atau pemandu. Latihan ini juga tidak sekali ataupun dua kali, melainkan latihan hampir sebulan. Saman Ratoeh jaroeh Labchool
sudah mewakili Indonesia untuk mengikuti salah satu festival tarian di Bangkok,Thailand. Kelas 8 dan abang (pelatih) sangatlah sabar ketika melatih kita. Walaupun kelas 7 sering salah dan tidak sesuai dengan irama rebana, tapi mereka tetap sabar dengan kita. Terima kasih abang dan kakak… Pada hari H, walaupun banyak yang salah, tapi menurut kami, itu sudah memuaskan dan usaha kami tidak sia-sia 😉 ini berkat usaha teman-teman, kakak kelas 8, abang fikar dan abang ami. 61 jiwa sukses :)
          Aku harap. Tahun besok, ketika aku dan angkatanku mengadakan pensi. Banyak juga yang menampilkan bakatnya dan meriah seperti tahun ini. Semoga pensi angkatanku juga sama meriahnya dengan tahun ini, kalau bisa lebih meriah ehehe. Untuk kakak-kakak kelas 8 dari angkatan 25 (Gamacentia). Saya ingin mengucapkan selamat untuk keberhasilannya mengadakan pensi ini. Kakak Hebat!!

ini video Ratoeh Jaroe Labschool.. Tonton yaa!!


         
         




  

      



Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMT 2019 #26Labs_SATU