AMT 2019 #26Labs_SATU


AMT 2019 ANGKATAN 26
#26Labs_SATU

            Koper sudah siap, cemilan untuk di bus juga sudah siap, dan ini waktunya kami angkatan 26 melaksanakan AMT atau Achievement Motivation Training, acara ini bertujuan untuk me-motivasi dan mempersiapkan kami untuk menghadapi serangkaian ujian yang tak terasa sudah makin dekat. Acara ini berlangsung selama 2 hari 1 malam, hari Kamis dan Jumat, tanggal 10-11 Oktober 2019 di Highland Resort, Bogor. 2 hari 1 malam terasa sangat cepat bagi saya, dan itupun juga disetujui oleh teman-teman saya, dan ini merupakan salah satu kekurangan acara ini, kekurangan waktu atau KURANG LAMA.

Oh iya, rangkaian acara AMT sebenarnya ada 2, yaitu Career day pada tanggal 9 Oktober 2019 yang dilaksanakan di sekolah kami tercinta (eak), tepatnya di Auditorium BPS Labschool. dan acara intinya ada di Bogor, Carrer day dan AMT itu ngapain aja sih? Hanya sekedar mendengkarkan materi dari motivator dan narasumber yang pastinya sangat keren, dan memotivasi kita untuk kedepannya, seruu, mereka sangat humble dan kreatif. Mereka memberikan materi dengan audio visual dan permainan yang seru, sehingga kita tidak bosan.

Sekarang, saya akan menceritakan tentang carrer day secara singkat, pagi-pagi kita mengambil nomor yang nantinya akan menjadi nomor kelompok dan bangku kita di Auditorium maupun di Bogor nanti. Lanjut ke Auditorium, pertama-tama kita mendengarkan materi dari Dr. Mochammad Ridwan, M.Si. tentang prestasi dan berkarya untuk negeri. Lalu, dialog dengan alumni SMP Labschool, ada kak Adeira, kak Harits Adi Putra, dan kak Maudy Andhara. Sangat menginspirasii, dan aku ingin seperti mereka, sukses dan bermanfaat bagi semua orang, masuk FKUI jalur undangan seperti kak Harits, banyak pengalaman seperti kak Adeira dan kak Maudy. Terakhir, materi dari dr. Aisyah Dahlan mengenai kekuatan doa dan dari sisi religius, kami diajak untuk bermain semacam telepati, memberikan setrika panas ke teman tanpa menyentuh-nya, tetapi dengan kekuatan sinyal dari dalam diri kita, menguji seberapa jauhnya aura klausal 2 ketua angkatan kita, dan pentingnya sugesti bagi diri kita sendiri, optimis dan yakin, dan tetap fokus. Karena 3 materi ini, saya sangat belajar hal-hal yang baru dan mungkin tidak pernah saya dapatkan di materi pembelajaran ataupun di rumah, dari pentingnya mencintai diri sendiri. Kami juga diberi vision board untuk target nilai kami pada raport semester 1 nanti. Semoga tercapai, Aamiin.

Besoknya, pagi-pagi saya sudah dropping koper saya di bus, lalu apel dan pelepasan oleh kepala sekolah, lalu berangkat menuju Bogor. Fyi, Ini bukan pertama kalinya saya ke Highland Resort. Saya pernah kesana sebelumnya, dan perjalanannya sangat memakan waktu lama dan jalannya sangat kecil, tidak ada sinyal disana, tidak ada wifi, dan kamar mandinya tidak memadai, SAYA SALAH BESAR, Bus sampai di lokasi lebih cepat sesuai estimasi waktu, sudah tersedia wifi yang cukup kencang, kamar mandi juga sudah bagus walaupun air panas tidak berjalan (alhasil, mandi dengan air dingin dan diluar cuaca sangat dingin dan keadaannya sedang hujan), padahal, saya kesana terakhir kali belum lama loh, sekitar 1 tahun yang lalu (lama ga sih?) dan perkembangannya sangat bagus loh, Good Job Highland Resort.

Kenapa jadi review hotel? Ok. Sekarang kita kembali ke Laptop (eits), setelah sampai kita diminta untuk meletakkan koper tanpa gembok untuk di periksa, dan tidak boleh membawa HP ke aula, kalau tidak, HP akan disita seminggu penuh, huh kesal. Next, Materi pertama yaitu Dik Doank tentang setiap anak juara, as always, sangat memotivasi, kami disuruh untuk menggambar pohon dalam waktu 10 detik, jika pohon itu tidak ada buahnya dan akarnya, berarti kamu belum bermanfaat dan bergaul bagi orang banyak, lalu kita disuruh kembali untuk menggambar pohon dengan buah yang banyak dan akar yang lebat, disampingnya tertulis “Tadi gambar saya tidak ada akar dan buah, pohon saya kecil, berarti saya kurang bergaul dan bermanfaat. Saya berjanji untuk melengkapi buah dan daun pada pohon saya yang banyak dan lengkap” dan diakhiri sebuah tanda tangan, dan saya menyadari juga bahwa untuk menggambar buah dan akar yang banyak, butuh waktu yang lama, berarti tidak ada kesuksesan yang instan dan cepat. Jadi, Semoga janji itu akan menjadi kenyataan, Aamiin.

Materi ke-2 dari Irwan Widiatmotko yang mendapatkan rekor MURI sebagai pembaca tercepat dan Super Great Memory, kita diajari untuk membaca cepat dan mengingat cepat, kita juga senam otak yang sangatt kreatif. Quotes dari beliau yang saya ingat adalah “tidak ada orang yang pintar atau bodoh, yang ada hanyalah orang dengan otak yang terlatih”

Materi ke-3 dari drh. Aris Ahmad Jaya sebagai motivator utama sekaligus materi terakhir di AMT ini. Kita di sugesti untuk masa depan kita yang akan lebih baik, membanggakan kedua orang tua, guru, dari mengobrol dengan teman, tertawa sampai menangis tersedu-sedu karena tersugesti dan terhipnotis untuk berkomitmen untuk lulus bersama-sama dengan mencapai target, membuat bangga orang tua, guru, dan bermanfaat bagi orang banyak, lalu dilanjut pengisian proposal hidup yang akan selalu saya ingat, bahwa saya pernah berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk menata masa depan saya sebaik mungkin, dibubuhkan kurang lebih 10 tanda tangan sebagai saksi dari teman-teman saya yang akan sukses bersama saya, dan Highland Resort sebagai saksi bisu. Kamis, 10 Oktober 2019. Dilanjutkan menentukan target Angkatan yang akan kita capai dengan solidaritas dan kebersamaan Angkatan 26, diakhiri pembacaan ikrar Angkatan 26 dipimpin oleh ketua Angkatan 26 dan ketua masing-masing kelas. Saya terharu dan bertanya, apakah saya dan teman-teman bisa? Saya tidak tau jawaban itu sekarang, kami akan membuktikannya nanti, dan saya harap jawabannya nanti ketika UNBK adalah Iya, kami bisa, dan kami membuktikan itu, Juara 1 DKI dan Nasional. Aamiin ya rabbal Allamiin.

Keesokan harinya, tidak ada yang penting, hanya bermain-main, pengumuman tes diagnostik dengan nilai tertinggi, tapi kesempatan itu belum datang kepada saya, tapi saya yakin itu akan datang kepada saya suatu hari. Berfoto-foto karena ini momen terakhir menginap kami sebagai Angkatan 26 sebelum MABIT (malam bina dan taqwa), foto kelas, foto angkatan dan video yel-yel Angkatan. Aah, rasanya ingin berlama-lama disana, menghabiskan waktu dengan teman-teman, mungkin tahun depan, di tanggal dan bulan ini, kami sudah berpisah di SMA tujuannya masing-masing, sad.



Ada kejadian seru tidak selama AMT? Sangatt. Dimalam sebelum kita membuat proposal hidup, kita diberi waktu untuk mandi dan istirahat, kondisinya diluar hujan dan petir sana-sini dan waktu sudah menunjukan kita sudah harus di aula, kalau telat, kami semua dihukum. Hanya bermodal hoodie, plastik atau handuk bersama teman-teman, berlari dari kamar menuju aula, setiap ada kilat atau petir, pasti ada yang teriak dan meneduh di satu-satu kamar, untungnya, di tengah jalan, kami bertemu dengan mobil, tanpa basa-basi kami langsung naik, huh untungnya. Itu salah satu memori yang tidak bisa terlupakan. Nanti, pasti akan rindu.

Demikian rangkaian acara AMT tahun ini. Oh iya, kalau mau liat foto-foto bisa mampir ke Instagram-ku @kesya28fernandi, kalau di gembok, pencet aja tombol follownya, hehe. Jadi, terakhir, semoga target Angkatan bisa tercapai semua dan kita bisa lulus bersama 100%. yeayyy

#26Labs_SATU,
LABSCHOOL? JAYA!
LABSCHOOL? JUARA!
LABSCHOOL? 26 JAYA DAN JUARA!
Byee.. Sampai ketemu di lain kesempatann!



Credit : YouTube "Wijaya Kusumah"



Komentar

Postingan populer dari blog ini